Halal bihalal dan pelepasan purna tugas di hotel Nirwana Sarangan Magetan

Halal bihalal keluarga besar SMPN 1 Karanggeneng dan pelepasan purna tugas H Rahmat dan Hj Muawanah digelar di hotel Nirwana Sarangan Magetan (16/4/2024). Pesertanya 120 orang. Mereka terdiri dari pendidik dan tenaga tenaga kependidikan beserta anak, suami atau istri.

Mereka menaik 2 bis. Setiap seat diberi tas yang berisi jajan dan air mineral. Koordinator bis yaitu Jatmiko, M.Pd. Doa keberangkatan dipimpin H Mushlihin. Kendaraan dapat ditundukkan dan dikuasai. Perjalanan terhindar dari maksiat, dimudahkan, dan didekatkan jaraknya. Allah pun melindungi peserta dari beban berat, pemandangan yang menyedihkan, perubahan yang jelek pada harta dan keluarga.

Bis berhenti di rest area Jombang. Mereka bersarap nasi kotak. Menunya lalapan ayam dan tempe. Rasa lapar hilang. Urat-urat basah.

Setiba di hotel pukul 11.00 peserta mandi, berpakaian seragam batik, salat jamak duhur dan asar di musala. Sebab sungguh beruntung orang yang telah membersihkan diri dan mendirikan salat.

Setelah itu Soetomo tour and travel membuka acara. H Abdullah Taufiq selaku pelaksana tugas kepala SMPN 1 Karanggeneng mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin, semoga Allah menerima amal kita.

Selanjutnya H Rahmat yang dilepas berpesan. “Guru harus meningkatkan kompetensi. Kekompakan perlu dijaga. Jangan takut iuran komite asal tidak menyimpang.” Sementara Hj Muawanah tak mampu berkata-kata, hanya berurai air mata bahagia karena purna tugas dengan happy ending. Keduanya diberikan cinderamata dari kepala dan waka SMPN 1 Karanggeneng.

H Burasin, kaur kurikulum mengakui keunggulan H Rahmat yang sat-set dan melakukan banyak lompatan. Kemudian H Siswanto berdoa. Semoga SMPN 1 Karanggeneng bertambah baik.

Selanjutnya peserta saling bermaafan, berjabat tangan serta bersalawat. Semoga Allah menghapus kesalahan dan meninggikan derajatnya.

Berikutnya peserta makan siang secara prasmanan. Mereka dihibur oleh penyanyi sewaan atau relawan. Misalnya H Aman dan H Rahmat.

Selepas acara inti, peserta rekreasi ke telaga sarangan, menaik boat, kuda, belanja bumbu dan buah di pasar. Lalu bis menuju pusat oleh-oleh di putra nirwana. Bis juga singgah di pusat kerajinan kulit. Ada sepatu, sandal, tas, dompet, dan baju kulit.

Sesudah itu bis melaju dan berhenti untuk salat jamak magrib isya dan makan malam di depot Titin Caruban Ngawi. Allah telah memudahkan perjalanan dan memberi makanan untuk menghilangkan rasa lapar serta rasa aman dari ketakutan.

Akhirnya peserta kembali ke rumah dengan selamat. Mudah-mudahan mereka selalu bertaubat, tetap rajin beribadah dan memuji kepada Allah serta tidak menyekutukan-Nya (Mushlihin)

Tinggalkan komentar

I’m Mushlihin

Selamat datang di situs saya…

Let’s connect

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai